EDITORIAL///

Kemasan rantai DID X VR46 Signature Edition yang dijual resmi di Indonesia berbeda dengan yang dijual di negara lain.

Gridoto.com - Kemasan rantai DID X VR46 Signature Edition yang dijual resmi di Indonesia berbeda dengan yang dijual di negara lain.

Kok bisa, padahal ini merupakan produk global produksi Jepang yang dijual di berbagai negara?

Apakah khusus rantai DID X VR46 Signature Edition yang dijual di Indonesia ini juga diproduksi di Indonesia.

Nah, dalam acara launching resmi rantai DID X VR46 Signature Edition yang digelar di Jakarta, Rabu lalu (13/4/2022), Insan Santosa selaku Supervisor DID Marketing PT Daido Indonesia kasih penjelasan.

"Untuk mayoritas desain kemasan sebenarnya masih sama. Namun memang ada yang membedakan kemasan rantai yang dijual resmi di Indonesia dengan yang dijual tidak resmi atau dijual di luar negeri," ucap Insan.

Yang membedakan, khusus untuk rantai DID X VR46 Signature Edition yang dijual di Indonesia itu memiliki tambahan tulisan 'Rantai Sepeda Motor'," tambahnya.

Tentu bukan tanpa alasan mengapa ada penambahan tulisan 'Rantai Sepeda Motor' pada kemasan rantai DID X VR46 Signature Edition yang dijual resmi di Indonesia.

"Penambahan tulisan itu untuk mengikuti peraturan pemerintah yang mewajibkan kemasan berbahasa Indonesia untuk produk impor yang dijual di dalam negri," tuturnya.

Aturan tentang pencantuman label pada produk nonpangan diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan No.62/2009 yang terbit Desember 2009 dan kemudian diubah menjadi Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 22/2010 yang terbit tanggal 21 Mei 2010.

Berdasarkan ketentuan itu, sebanyak 101 jenis barang termasuk barang keperluan kendaraan bermotor wajin dicantumi label dalam bahasa Indonesia.

"Jadi untuk rantainya tetap diproduksi di Jepang. Hanya kemasannya saja yang kami sesuaikan untuk mengikuti peraturan pemerintah," yakinnya.

Nah, untuk kalian yang ingin mendapatkan produk rantai DID X VR46 Signature Edition yang dijual resmi, pastikan ada tulisan 'Rantai Sepeda Motor' pada kemasannya.

Untuk rantai DID X VR46 Signature Edition ini dijual dalam 3 ukuran yakni 428, 520 dan 525 yang dijual mulai harga Rp 1 jutaan Sob.

 

Sumber : https://www.msn.com/id-id/otomotif/berita/bukan-palsu-ini-alasan-kemasan-rantai-did-x-vr46-di-indonesia-beda-dengan-negara-lain/ar-AAWcm5A?li=AAfufCr&srcref=rss

NEXT STORIES///

Jl. Raya Jakarta - Bogor Km 26,6 Jakarta 13740
INDONESIA
+62 21 8710974
marketing@ngkbusi.com

Copyright © 2024 PT. NGK Busi Indonesia. All rights reserved.