×

Select Your Type

×
Map Pointer Pointer Pointer Pointer Pointer Pointer Pointer Pointer Pointer Pointer Pointer Pointer Pointer Pointer Pointer Pointer Pointer Pointer

Contact Us


Jika anda ingin informasi lebih lanjut harap isi formulir.

Seluruh isian dalam formulir mohon diisi dengan benar dan akurat.

Alamat yang dimasukkan harus alamat rumah/kantor yang ditempati dan nomor telepon/ponsel yang bisa dihubungi.

Busi NGK Iridium Membuat Pengapian Menjadi Lebih Sempurna


Posted on July 31, 2017 at 59:07 AM

Tags: Tips NGK Tech News



Busi NGK Iridium Membuat Pengapian Menjadi Lebih Sempurna. Arman yang merupakan salah satu wartawan media online hampir setiap hari pergi kesana kemari menggunakan motor kesayangannya. Situasi jalanan ibu kota yang macet sudah menjadi santapan sehari-hari. Belum lagi cuaca yang terkadang panas terkadang hujan tidak menghalanginya dalam mencari berita.

Kendaraan alami overheat

Sering kali tunggangannya mengalami overheat  akibat cuaca serta traffic  yang tidak menentu. Kalau sudah seperti ini, tentu mengganggu kerjanya.

“Padahal saat masih baru, itu lancar-lancar aja bang, Dibawa kemana aja tetap oke, sekarang cepat banget overheatnya, terus bensin kerasa borosnya”  keluhnya saat ditemui di bengkel sepeda motor bilangan Cipinang, Jakarta Timur.

Menurut Irwan yang merupakan kepala bengkel sepeda motor tersebut, hal ini disebabkan karena mesin membutuhkan pengapian yang stabil untuk menjaga performa mesin.

“Untuk menjaga performa mesin, pilih busi jangan sembarangan mas. Jangan dilihat dari harganya juga, karena walaupun bentuknya kecil, tapi kerja dari busi sangat berat.”  terangnya

Fungsi Busi

Busi dipasang untuk membakar bensin yang telah di kompres oleh piston. Temperatur yang dihasilkan percikan busi dapat mencapai 60.000K.  Setelah mengalami temperatur yang tinggi,  lalu temperatur akan turun secara drastis saat bahan bakar dan udara masuk ke dalam silinder. Perubahan temperatur yang berulang-ulang tentunya busi membutuhkan bahan atau material yang kuat, tahan panas dan berkualitas.

Pada kesempatan tersebut, Irwan menyarankan Arman untuk menggunakan busi iridium keluaran NGK. Busi NGK Iridium memiliki elemen logam yang keras, anti korosi dan tahan panas . Selain keunggulan tersebut, busi NGK Iridium selain memiliki bahan yang berkualitas, juga memiliki bahan elektroda meterial yang memiliki titik didih yang cukup tinggi berkisar antara 2500 derajat celcius.

Busi NGK Iridium memiliki pembakaran yang lebih fokus pada satu titik, sehingga mampu melayani mesin yang panas dan yang membutuhkan percikan api yang mumpuni.

Dikarenakan memiliki pembakaran yang lebih fokus, pembakaran menjadi lebih sempurna. Hal ini  memicu respon gas dan akselerasi jadi lebih meningkat, motor juga menjadi lebih irit dan tentunya juga meningkatkan gas buang menjadi lebih ramah.

Keistimewaan lain dari busi NGK iridium adalah, busi tipe ini lebih awet hingga 10 kali lipat dibanding busi standar.

“Motor saya sudah menggunakan busi NGK iridium 1x dari tahun lalu, hasilnya yang saya rasakan mesin jadi lebih bertenaga, lebih irit, akselerasi jadi lebih mantap, dan awet . Saya juga sering menyarankan para pengendara lain untuk menggunakan busi NGK Iridium, karena saya sudah membuktikannya”  pungkas Irwan.

 

Sumber: mobilkomersial.com


I like the post? Like this!