ACTIVITY///

Bikersnote – Sebagai pabrikan busi di Indonesia, NGK terbilang cukup dekat dengan dunia komunitas maupun klub. Sudah sering kali busi NGK memberikan support di beberapa event komunitas maupun klub motor dan mobil. Belum lama ini, busi NGK juga hadir dalam kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) ke-17 Satria Club Indonesia (SCI) di Studio Alam TVRI, Depok, Jawa Barat.

“NGK sebagai perusahaan busi lumayan dekat dengan komunitas motor maupun mobil. Setiap kegiatan komunitas motor, seperti Jamnas (Jambore Nasional) dan acaranya ramai, banyak bikers yang datang pasti akan kita support. Support bisa dalam bentuk dana atau kita kasih produk,” ungkap Zulfikar Toto, Departemen Marketing PT NGK Busi Indonesia.

Saat hadir di kegiatan bikers, NGK juga tak segan-segan kasih diskon khusus untuk para konsumen. Diskon yang diberikan lumayan besar, seperti potongan harga mulai 30 sampai 35 persen. Kalau di luar event satu busi seharga Rp125 ribu, maka saat kegiatan bikers bisa hanya Rp90 ribu ditambah merchandise NGK. Merchandise mulai dari kaos, topi hingga payung.

“Selain itu NGK juga kasih coaching clinic, menjelaskan perbedaan busi standar, G-Power dan iridium. NGK juga memberikan product knowledge mengenai busi palsu dan busi asli. Karena sekarang banyak beredar busi palsu di pasaran, jadi NGK secara serius pengin memberantas busi palsu,” sambung pria yang akrab disapa Izul.

Sementara itu, bicara target penjualan, di setiap event bikers NGK memang tak pernah menargetkan. Menurut Izul, dalam kehadirannya di event bikers lebih ke brand awareness. “Tapi kita juga milih-milih eventnnya, biasanya NGK akan support acara bikers kalau yang hadir minimal 1.500 sampai 2.000 orang,” imbuhnya.

Di kalangan komunitas maupun klub, khususnya mobil, NGK memang sudah punya event rutin yang mereka namakan NGK Pit Stop. Sedangkan di kalangan komunitas dan klub motor, NGK juga punya event dengan nama NGK Nonton Bareng MotoGP. “Jadi kegiatan itu kita isi dengan city rolling, ada entertainment-nya juga dan sharing produk.”

Sepanjang tahun 2019 ini, NGK Nonton Bareng MotoGP digelar di beberapa kota di Indonesia seperti Palembang, Bali, Makassar, dan Lampung. Di setiap event tersebut NGK undang 50 komunitas, jadi yang datang bisa 500 bikers. “Tahun 2020 kita akan benar-benar bikin event untuk komunitas motor dan gak kita gabung dengan nonton MotoGP. Karena gak semua bikers suka dengan MotoGP,” tutup Izul. (Maston/Foto: Buge)

Sumber : https://www.bikersnote.co.id/busi-ngk-semakin-intim-dengan-komunitas-bikers/

 

Jl. Raya Jakarta - Bogor Km 26,6 Jakarta 13740
INDONESIA
+62 21 8710974
marketing@ngkbusi.com

JOIN OUR SOCIAL MEDIA CONVERSATION///

Copyright © 2020 PT. NGK Busi Indonesia. All rights reserved.