EDITORIAL///

GridOto.com - Tepat pada Senin (18/5) di akun YouTube-nya, NGK Busi Indonesia kembali merilis busi terbaru.

Busi terbaru dari NGK berkode LKAR6AGP ini dikhususkan untuk mesin NR-engine yang banyak dipakai di mobil keluaran Toyota ataupun Daihatsu.

Hal ini dikarenakan penggunaan mesin berkode NR banyak digunakan di mobil seperti Avanza, Xenia, Sienta, Yaris, Rush, Vios bahkan sampai Calya.

Ini membuat NGK meluncurkan busi LKAR6AGP yang termasuk dalam seri busi NGK G-Power.

Ternyata tidak main-main, busi baru NGK ini diklaim bisa membuat mobil lebih irit bahan bakar sampai 13% dibanding busi bawaan mobil.

 

teknologi Trapezoid busi NGK LKAR6AGP
istimewa
teknologi Trapezoid busi NGK LKAR6AGP

"Untuk busi NGK LKAR6AGP memang dirancang khusus untuk mesin NR-engine yang dibuat oleh Toyota & Daihatsu di Indonesia," buka Diko Oktaviano selaku Technical Support Product Specialist NGK Busi Indonesia.

"Tidak hanya itu, busi yang termasuk ke seri G-Power ini memiliki kelebihan yang membuatnya bisa lebih irit 13% lebih baik jika dibandingkan busi standar bawaan mobil," tambahnya.

Busi ini memiliki bahan elektroda inti platinum yang runcing sehingga bisa membuat performa busi jauh lebih baik karena efek quenching yang jauh lebih kecil.

Selain itu juga upgrade yang dilakukan NGK adalah membuat bentuk elektroda massa berbentuk trapezoid dimana bila diperhatikan bentuknya seperti trapesium.

"Quenching action merupakan hambatan proses pertumbuhan api di ruang bakar, jika semakin kecil efek quenching yang dihasilkan, maka mesin akan semakin efisien saat proses pembakaran," sebutnya.

 

busi baru dari NGK untuk NR-engine
istimewa
busi baru dari NGK untuk NR-engine

 

Dengan kelebihan seperti itu, saat NGK melakukan pengujian dinamis pada mobil maka didapat hasil konsumsi bahan bakar 13% lebih irit.

Busi yang dijual seharga Rp 45 ribu per buah (Harga Eceran Tertinggi yang direkomendasikan) ini pastinya layak untuk dicoba.

Dan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan busi bawaan mobil yang perbuah bisa mencapai Rp 100 ribu.

Jl. Raya Jakarta - Bogor Km 26,6 Jakarta 13740
INDONESIA
+62 21 8710974
marketing@ngkbusi.com

JOIN OUR SOCIAL MEDIA CONVERSATION///

Copyright © 2020 PT. NGK Busi Indonesia. All rights reserved.