EDITORIAL///

NGK rilis busi premium untuk mobil Toyota. Suku cadang penting dalam sistem pengapian mesin ini diklaim dapat meningkatkan sensasi berkendara. Busi dengan nama Laser Iridium - Genuine Performance Upgrade (GPU) ini ditawarkan dengan harga di bawah Rp 200 ribu per pcs (unit).

Busi Laser Iridium dengan kode ILKAR6B11 merupakan lanjutan dari produk LKAR6AGP yang diluncurkan tahun lalu. Sebelumnya ditujukan sebagai pilihan busi ekonomis yang kompatibel dengan kendaraan Toyota bertipe NR-Engine seperti Avanza, Yaris, Sienta, Rush, dan lain-lain. Bedanya, yang model baru masuk dalam kategori premium. Dibuktikan secara performa dan daya tahan yang diklaim lebih baik dibandingkan busi genuine bawaan pabrikan. Komponen ini dirancang secara khusus di Jepang.

"Busi ini sangat istimewa karena diciptakan secara khusus, agar dapat bersinergi dengan kendaraan Toyota bertipe NR-Engine. Semua kami lakukan atas permintaan pasar yang cukup besar untuk busi dengan performa tinggi bagi mobil mereka," ujar Takashi Shimizu, GM Sales & Marketing NGK Busi dalam peluncuran virtualnya, Rabu (24/3).

 

 

Busi NGK Laser Iridium Toyota

 

Sebagai busi premium, NGK Laser Iridium disematkan berbagai fitur yang dapat meningkatkan sensasi berkendara. Elektroda pusatnya berukuran lebih tipis dibanding busi bawaan pabrik. Dimaksudkan agar proses pembentukan api di dalam ruang bakar lebih cepat sehingga performa kendaraan pun meningkat. Selain itu, berkat hasil pembakaran optimal, otomatis emisi gas buang yang dihasilkan menjadi lebih rendah. Jadi pemilik mobil turut berkontribusi positif dalam mengurangi polusi udara.

Tak hanya itu, tim NGK di Jepang juga memberi perhatian secara khusus kepada busi premium ini. Selain terdapat fitur untuk meningkatkan performa kendaraan, kesan mewah pada Laser Iridium ILKAR6B11 diwujudkan dengan bentuk packaging-nya. Dibungkus dengan warna hitam kombinasi putih serta tulisan ‘Laser Iridium’ berkelir silver. Boleh dibilang, busi dengan tampilan premium pertama di dunia.

"Kami ingin menambahkan pilihan lineup produk yang lebih luas kepada end-users yang menginginkan busi yang berkualitas tinggi dan terbaik di kelasnya dengan masa pakai yang lebih lama berkat penggunaan kombinasi material Platinum dan Iridium di kedua elektrodanya," ujar Diko Oktaviano, Technical Support NGK Busi Indonesia.

 

Busi NGK Laser Iridium Toyota

 

Sementara untuk harga, Manager Sales & Marketing NGK Busi Indonesia, Friendky Lay mengatakan, banderolnya dipasarkan dengan kisaran yang kompetitif dan pastinya sesuai dengan kualitas yang ditawarkan. "Untuk harganya sebenarnya relatif, busi Laser Iridium Genuine Performance Upgrade ILKAR6B11 ini kami pasarkan tidak lebih dari Rp 200 ribu per unit," ucapnya.

Menariknya, Friendky Lay memastikan, bahwa inovasi busi premium untuk mobil Toyota tidak berhenti sampai di sini. Sebab, ada sejumlah rencana lain yang pihaknya telah siapkan. "Tak lama lagi akan tersedia untuk mobil Toyota Kijang Innova Reborn yang ternyata telah ditunggu-tunggu para pemilik mobil tersebut di Tanah Air," katanya. (Bgx/Tom)

 

Sumber: https://www.oto.com/berita-mobil/ngk-rilis-busi-premium-khusus-mobil-toyota-harga-tak-sampai-rp-200-ribu

Jl. Raya Jakarta - Bogor Km 26,6 Jakarta 13740
INDONESIA
+62 21 8710974
marketing@ngkbusi.com

JOIN OUR SOCIAL MEDIA CONVERSATION///

Copyright © 2021 PT. NGK Busi Indonesia. All rights reserved.