NGK///

GilaMotor.com – Gilmoters sudah tahu belum kalau Honda Vario dan BeAT eSP menggunakan busi berlabel NGK MR9C-9N? Mungkin kebanyakan dari Gilmoters hanya sekedar mengetahui bentuk busi tersebut. Namun hanya sedikit yang paham mengenai kelebihan dari busi tersebut.

Nah untuk itu Bang Gilmot mau mengajak Gilmoters untuk mengenal lebih dekat dengan busi MR9C-9N buatan PT NGK Busi Indonesia ini. Yuk disimak.

Busi NGK MR9C-9N merupakan teknologi busi terbaru dari NGK yang dibuat khusus untuk menyesuaikan teknologi yang ada dalam sepeda motor Honda yang ramah lingkungan. Sehingga MR9C-9N dilahirkan dengan beragam pengembangan dari tipe sebelumnya Gilmoters.

Pengembangan yang dilakukan oleh NGK tersebut terkonsentrasi untuk meningkatkan efek erosi sebesar 40 persen pada elektroda. Dan diharapkan mampu bertahan pada efek oksidasi yang diakibatkan dari proses pembakaran.

Adapun beberapa peningkatan yang dilakukan NGK antara lain material bahan penyusun dan penampang elektrodanya Gilmoters. Dari segi material, MR9C-9N menggunakan bahan nikel terbaru yang sidikit mengalami perubahan, yakni dengan memperkecil diameter. Dengan demikian diharapkan harapan proses transfer kelistrikan antar elektroda bisa lebih fokus dan proses pengapian lebih sempurna.

Selanjutnya adalah penampang elektroda, MR9C-9N memiliki elektroda ground yang bersudut dengan bentuk semi silindris. Sementara untuk tipe sebelumnya memiliki bentuk kotak. Perubahan ini berdampak pada proses tekanan yang terjadi saat busi melahirkan percikan api di antara kedua elektordanya. Sehingga api yang dihasilkan lebih efektif dalam proses penyebarannya dibandingkan dengan tipe sebelumnya.

Selain pada Honda Vario dan BeAT, busi NGK dengan tipe MR9C-9N ini juga sudah disematkan langsung dari pabrik pada sebagian motor Honda seperti CBR 150 maupun Scoopy loh Gilmoters. (Okz)

Sumber: www.gilamotor.com

 

Jl. Raya Jakarta - Bogor Km 26,6 Jakarta 13740
INDONESIA
+62 21 8710974
marketing@ngkbusi.com

JOIN OUR SOCIAL MEDIA CONVERSATION///

Copyright © 2020 PT. NGK Busi Indonesia. All rights reserved.