TIPS///

OtomotifZone.Com – Jakarta.  Kalian para pengendara tau tidak kalau busi kendaraan itu ada usianya loh. Nah kali ini Tim Redaksi yang berkordinasi dengan NGK Busi akan berbagi tips bagi kalian semua. Sering sekali para pemilik kendaraan mengacuhkan hal sepele ini. Karena mereka menganggap itu hanya hal sepele.

Tapi kalian tau tidak busi menjadi bagian penting pada kendaraan anda. Mau kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. Karena busi berfungsi penyambung listrik untuk memicu api ke dalam bagian mesin kita. Lalu berapa umur busi dan kapan kita harus menggantinya?

 
Fouling Carbon

“ Perawatan secara berkala itu adalah perawatan mesin yang di service mengikuti anjuran pabrikan. Sedangkan perawatan busi secara berkala adalah setiap melakukan service sering-sering lihat kondisi bentuk busi, kalo sudah aus atau ada gejala kerusakan maka segera diganti,” ujar Diko Oktaviano, Technical Support PT NGK Busi Indonesia.

Lanjutnya,” Atau juga bisa mengikuti anjuran service tiap 2 kali ganti oli maka busi di ganti 1 kali. Ini seperti anjuran yang diberikan buku manual pabrikan kendaraan masing masing,”

Ini berarti bila dua kali ganti oli bisa kita hitung kurang lebih sebanyak 5000 sampai 6000 kilometer jarak yang sudah kita tempuh Busi disarankan ganti. Karena Oli mesin sendiri kurang lebih 2500 Kilo sampai 3000 kilometer harus diganti. Ayo perhatikan hal yang kalian anggap sepele ini. Jangan sampai kendaraan anda mogok karena hal yang kalian anggap sepele. Semoga ini semua bermanfaat bagi kalian.

Sumber: https://otomotifzone.com/ternyata-busi-ada-umurnya-loh-perhatikan-tips-ini/

NEXT STORIES///

Jl. Raya Jakarta - Bogor Km 26,6 Jakarta 13740
INDONESIA
+62 21 8710974
marketing@ngkbusi.com

JOIN OUR SOCIAL MEDIA CONVERSATION///

Copyright © 2021 PT. NGK Busi Indonesia. All rights reserved.